Rabu, 05 Februari 2014

SKATEBOARDING

Skateboarding adalah olahraga menggunakan skateboard. Skateboarding juga bisa dikategorikan sebagai aktivitas rekreasi, bentuk dari seni, sebuah profesi dan juga alat transportasi. Skateboarding dimulai sekitar akhir tahun 1940 atau awal tahun 1950. 

Skateboard pertama kali dibuat dari kotak kayu dengan roda sepatu roda yang melekat di bagian bawah. Skateboarding sering disebut ‘sidewalk surfing’ atau surfing di trotoar.
Popularitas skateboard sempat menurun pada tahun 1966. Pada awal tahun 1970, Frank Nasworthy mulai mengembangkan roda skateboard yang terbuat dari polyurethane, dan perusahaannya disebut sebagai ‘Cadillac wheels’. Roda baru ini memberikan traksi dan kecepatan yang lebih baik dan dikombinasikan dengan spesifikasi skateboard yang baru. Kolam renang yang kosong dan pipa silindris pun dimanfaatkan sebagai medan untuk pertama kalinya. Selama tahun 1970-an, skateboarding mengalami pertumbuhan yang pesat di mana mulai dibuat banyak bangunan skatepark, munculnya skater profesional, majalah dan juga film mengenai skateboarding. Dalam periode ini pulalah skateboarding mulai berkembang untuk mengikutsertakan skating vertikal di antara slalom, downhill, freestyle dan longjump.



Kejuaraan freestyle skateboarding http://www.youtube.com/watch?v=JsLa_I1PM2s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar